Langsung ke konten utama

Kompensasi Konsep Jaringan - Penunda Waktu Liburan

Bismillahirrohmaaniirrohiim. Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin.

Udah lama ngga nulis gara-gara banyak tugas datang bertubi-tubi. Akhirnya, liburan datang juga.

:'D

Namun, itu semua hanya mimpi sesaat. Saya harus sadar bahwa saya punya tanggungan beberapa praktikum yang meninggalkan A pada absensi.

Dan itu artinya saya harus membayar kompensasi.

PENS termasuk kampus yang lumayan kejam masalah ini. Satu kali tidak masuk praktikum, pelakunya didenda lima puluh ribu rupiah. Itu lumayan buat makan lebih dari satu hari, atau  sama dengan transport Surabaya - Magetan sekali berangkat.


Untung saya cuma A tiga kali. Satu harus membayar kompen, satu tidak perlu membayar kompen, dan satu lagi masih belum jelas. Dan hari ini saya telah membayar kompen yang harus dibayarkan tersebut.

Praktikum yang kebetulan harus membayar tersebut adalah Praktikum Konsep Jaringan. Dengan dosen lulusan Southampton, mata kuliah ini tentu menuntut mahasiswanya disiplin.

Dan benar saja, hukum tetap diberlakukan.

Selain membayar uang kompensasi ke keuangan, nilai saya juga baru dimasukkan oleh dosen saya setelah saya menerjemahkan satu modul yang telah ditentukan oleh beliau.

Nasib yang sama juga dialami oleh teman-teman saya yang harus membayar kompensasi pada mata kuliah ini. Namun, modul yang harus kami terjemahkan berbeda-beda.

Greget.

Bagaimana pun juga, mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah. Sebaiknya segera saya selesaikan tugas yang mulia ini agar saya bisa segera kembali ke rumah.

:')

Oke, mari bekerja.

Semoga pengerjaan tugas ini lancar dan bisa diterima oleh dosen saya. Aamiin.

N.B. Saya meng-upload ulang modul yang diberikan oleh dosen saya. Barangkali ada yang membutuhkan. Silahkan klik link di bawah ini.

DOWNLOAD MODUL WIRESHARK-en

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Update dari Composer 1 ke Composer 2 di Ubuntu 20.04

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil 'Alamiin. Allahumma Sholli 'Alaa Sayyidinaa Muhammad. Apakah Anda selalu sebal ketika menjalankan composer install atau composer update karena kecepatannya sangat lambat? Jika iya, berarti kita mengalami hal yang sama. Saya juga mengalami hal tersebut. Saya selalu mengalaminya saat menggunakan Composer versi 1. Dalam pengumumannya pada 24 Oktober 2020, Composer mengumumkan bahwa mereka telah merilis Composer versi 2. Hal yang paling menarik perhatian saya tentu saja pada peningkatan performanya. Anda bisa melihatnya di sini . Gila. itu cepet banget, sih, menurut saya. Tentu, saya tertarik meng- upgrade versi Composer saya agar bisa menikmati kecepatan tersebut. Ingat, ngoding itu membutuhkan waktu yang lama. Cukup ngoding yang lama, composer install jangan.   Sebenarnya, saya sudah menemukan cara meng- upgrade Composer 1 ke Composer 2 di sistem yang saya gunakan, Ubuntu 20.04 di sini . Namun, saya ingin menuliskannya lagi

Cara Mengatasi "Access denied for user 'root'@'localhost' (mysqli_real_connect(): (HY000/1698))" di Ubuntu 20.04 LTS

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil 'Alamiin. Allahumma Sholli 'Alaa Sayyidinaa Muhammad. Apakah Anda selalu menjumpai error tersebut ketika melakukan update di Ubuntu Anda? Jika iya, berarti kita mengalami hal yang sama. Saya juga selalu mengalami hal tersebut setiap selesai menjalankan sudo apt upgrade . Well . Sebenarnya tidak selalu. Mungkin lebih tepatnya adalah ketika sistem melakukan update pada MySQL-nya. So , pada artikel kali ini saya menunjukkan cara yang saya lakukan untuk mengatasi error tersebut. Ohiya. Sebenarnya, saya sudah lama menemui error ini dan sudah mengatasinya berulang kali dengan membuka kembali link ke StackOverflow yang pernah saya ceritakan pada artikel terdahulu . Lalu, mengapa saya menulis ini? Agar saya lebih mudah saja melakukannya secara terstruktur tanpa harus klik dan scroll-scroll jawaban di StackOverflow tadi. Baiklah, mari kita mulai saja. Langkah-langkah Mengatasinya Pertama, buka terminal . Buka mysql sebagai root

Cara Mengatasi "Login without a password is forbidden by configuration (see AllowNoPassword)" di Ubuntu 20.04 LTS

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil 'Alamiin. Allahumma Sholli 'Alaa Sayyidinaa Muhammad. Apakah Anda menjumpai error tersebut setelah meng- install MySQL Server di Ubuntu Anda? Jika iya, berarti kita mengalami hal yang sama. Saya juga mengalami hal tersebut setelah meng- install MySQL Server. So , pada artikel kali ini saya menunjukkan cara yang saya lakukan untuk mengatasi error tersebut. Ohiya. Sebenarnya, saya sudah lama menemui error ini dan sudah mengatasinya berulang kali dengan membuka kembali link ke StackOverflow yang pernah saya ceritakan pada artikel terdahulu . Lalu, mengapa saya menulis ini? Agar saya lebih mudah saja melakukannya secara terstruktur tanpa harus klik dan scroll-scroll jawaban di StackOverflow tadi. Baiklah, mari kita mulai saja. Langkah-langkah Mengatasinya Pertama, buka terminal . Buka /etc/phpmyadmin/config.inc.php menggunakan nano dengan menjalankan perintah berikut. sudo nano /etc/phpmyadmin/config.inc.php Masukkan passw