Blog Ini Ganti Topik (Lagi)

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil 'Alamiin.

Barusan, saya membaca inbox dari autoresponder blog milik Yaro Starak, Entrepreneurs-Journey. Pesan yang saya tangkap dari blog itu adalah "jika kamu ingin blog-mu sukses, bantulah seseorang". Well. Sesuatu yang mungkin belum saya lakukan dengan beberapa blog yang baru saya buat.


Blog yang saya buat bersamaan dengan blog ini rata-rata jarang membantu orang, menurut saya. Bagaimana bisa membantu, artikelnya saja baru sedikit. Saya kesulitan membuat konten yang sesuai dengan tema yang saya tentukan. Misalnya pada blog ini, saya menentukan topiknya adalah tentang blogging. Ternyata, saya kurang minat menulis dengan topik itu. Ya, jadinya seperti ini.

Alasan lain mengapa blog saya kurang bermanfaat adalah karena visitor-nya sedikit. Bagaimana saya bisa berbagi ilmu dan bermanfaat bagi orang banyak ketika pengunjungnya sedikit? Tentu susah sekali.

Alasan kedua sebenarnya berhubungan erat dengan alasan pertama. Pengunjung blog saya sedikit adalah karena memang tulisannya sedikit. Selain itu, saya juga jarang memasarkannya. Saya kekuranagan minat mengurusnya.

Sekarang, saya berniat untuk bangkit. Saya akan mengganti topik blog ini sesuai dengan minat saya. Kebetulan, saya punya minat menulis sesuatu yang belum saya salurkan sepenuhnya pada blog. Topik tersebut adalah tentang kuliah di jurusan teknik informatika. Lebih khususnya, kuliah di program studi D3 Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan menggunakan laptop dual-boot.

Wow. Saya tercengang.

Dan itulah yang akan saya jadikan blog ini. Secara umum, blog ini akan membahas tentang tugas-tugas dan apa saja yang berhubungan dengan teknik informatika beserta kehidupan sebagai mahasiswa.

Tunggu dulu. Siapa yang saya bantu atau saya jadikan sasaran pembaca blog ini?

Jawabannya adalah: saya sendiri.

Saya menggunakan blog ini untuk menyimpan catatan saya selama kuliah, tugas-tugas saya, dan semua hal yang saya minati tentang teknik informatika. Semua senang.

Terdengar oke sekali. Kebetulan juga saya punya banyak tugas yang belum saya kerjakan. Oke. Agaknya blog ini akan penuh dengan tugas-tugas saya. :-)

Semoga blog ini bermanfaat bagi banyak orang kemudian. Aamiin.

P.S. Sebelumnya, saya telah mencoba merekam aktivitas kuliah saya di Google+. Klik di sini, lalu silahkan tambahkan saya di lingkaran Anda. :-)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengubah Icon Marker di Google Map Javascript

Project Leader CodeIgniter Meninggal Dunia

Penamaan Tabel yang Baik di Database: Plural atau Singular?