Tugas Normalisasi Database Bagian 1

Bismillahirrohmaaniirrohiim. Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin.

Mungkin sebagian dari Anda menunggu kelanjutan dari artikel pembuatan form pernikahan pada mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer. Mungkin juga Anda tidak peduli. Namun, biarlah saya katakan satu hal.

DEADLINE-NYA DIUNDUR.

Alhamdulillah.

Saya bingung. Saya harus bahagia atau harus bersedih. Saya pantas bahagia karena tugas tersebut belum saya selesaikan. Sedih juga pantas saja karena kami tidak diberitahukan kapan tugas tersebut dikumpulkan.

Yeah. Kami hanya bisa menerima dan menunggu follow up-nya.

Saya belum menyelesaikan tugas itu pun ada alasannya. Pagi harinya, saya ada meeting dengan klien. Siang hari, saya mulai melakukan koding untuk form tersebut. Sore harinya, saya istirahat sejenak. Malam hari sampai subuh, saya mengerjakan form itu lagi.

Itu pun masih banyak yang perlu dibenahi karena struktur database dan perencanaan halaman yang kurang pas. Sampai sekarang pun, tugas tersebut belum selesai. Namun, setidaknya kami bisa bernafas lega karena deadline-nya tiba-tiba diundur oleh dosen kami, Pak Nur Rosyid.

Terima kasih, Bapak. :’)

Tugas Normalisasi Basis Data


Namun, kegembiraan saya ternyata tidak bisa dirayakan begitu saja. Saya baru ingat bahwa ada tugas yang seharusnya dikumpulkan kemarin malam: normalisasi database.

Sebenarnya, saya sudah mengerjakannya di lembaran kertas. Saya tinggal memasukkannya ke dokumen, lalu men-submit-nya di e-learning PENS.

Sayangnya, saya ingin memperbaikinya karena saya merasa ada yang kurang beres dengan pekerjaan saya. So, saya mau mengulanginya dari awal. Meskipun sebenarnya sudah sangat telat. :’)

Rencana Saya


Rencana saya malam ini adalah menyelesaikan tugas tersebut lalu men-submit-nya. Saya juga punya rencana mengerjakan tugas basis data yang satunya lagi. Ya. Yang satunya lagi ini deadline-nya besok siang. :’D

Oke. Rencana saya begini.

1. Download Materi (Senin)
2. Buat Functional Dependency (Selasa)
3. Normalisasi 1 (Selasa)
4. Normalisasi 2 (Selasa)
5. Normalisasi 3 (Selasa)
6. Submit (Selasa)

Simpel, bukan?

Oke, mari bekerja.

Semoga pengerjaan tugas ini lancar dan bisa diterima oleh dosen saya. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengubah Icon Marker di Google Map Javascript

Project Leader CodeIgniter Meninggal Dunia

Cara Meng-Install Apache Web Server dan PHP di Ubuntu